lensabalikpapan.com/- Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial  mulai dibagikan kepada masyarakat terdampak Virus Corona atau covid-19, Rabu (20/5/2020).

Pendistribusian bantuan ini pun dilakukan di beberapa 8 titik lokasi. Kantor pos sebagai tempat pengambil utama seperti terlihat di Kantor Pos Pusat Balikpapan.

Kegiatan pembagian ini dilihat langsung oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi bersama Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Masud, Dandim 0905/BPP Kolonel Arm I Gusti agung Putu Sujarnawa dan Kapolresta Balikpapan Kombes Turmudi.

Rizal Effendi menjelaskan BST yang diterima oleh warga yang masuk ke dalam DTKS ini setidaknya dapat membantu memenuhi kebutuhan jelang hari raya.

Dirinya mengingatkan agar masyarakat penerima dapat memakai bantuan tersebut seperlunya saja.

“Tentu mereka memerlukan untuk menyambut lebaran, kita mengingatkan jangan dipakai berlebihan. Meskipun jumlahnya ini masih kurang tapi setidaknya ada pegangan,” ujar Rizal Effendi.

Kepala Kantor Pos Balikpapan Taufik Dadi mengatakan Bantuan Sosial Tunai tersebut pada hari ini dibagikan ke 8 Kelurahan. ” Jadi, hari ini ada 4 titik bayar BST yaitu Klandasan, Kariangau, Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara dan Klandasan merupakan titik bayar pertama disebar dengan 3 tim. Total jumlah titik keseluruhan di balikpapan ada 3.400,” ungkapnya menjelaskan pendistribusiannya.

Untuk tekhnis pembagian BST, warga diharuskan datang membawa undangan, KTP Asli, KK Asli, lalu warga yang bersangkutan langsung antri, registrasi kartu nominasi, tanda tangan dan harus menunggu proses secara bergantian, tutupnya.
(Thina)

Editor : lensabalikpapan