lensabalikpapan.com/- Salah satu tanggung jawab dan  kepedulian terhadap keselamatan dan kesehatan dengan adanya wabah Covid-19, dengan melakukan kegiatan Bakti Sosial.

Kepedulian ini dimotori oleh anggota komisi IV DPRD Kota Balikpapan Budiono bersama Lurah Margomulyo Sigit Adji Dharma, Ketua LPM Margomulyo M. Bahrul, Babinsa Pelda Siswanto, dan Babinkamtibnas Aiptu Yudi Arifian. Sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan dan kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus corona ini.

Budiono mengemukakan kegiatan bakti sosial ini sebagai kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar, cara pertama yang dilakukan dengan melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa tempat ibadah dan sekolahan seperti Masjid Darussalam, Nursalim dan SDN 005 Balikpapan Barat.

” Kita mencoba memberi sekat atau mengurangi penyebaran virus covid-19 dengan menyemprot desinfektan “, ujarnya Selasa (24/03/2020).

Dirinya menyebut salah satu yang terpenting selalu mencuci tangan pakai sabun, jika hand sanitizer langkah di pasaran sering-sering mencuci tangan.

” Pentingnya himbauan Pemerintah pusat seperti himbauan kepala daerah untuk tidak kumpul kumpul atau menjaga jarak ketika bersama orang orang”, jelas politisi PDI Perjuangan ini.

Menurutnya, adanya himbauan tersebut sangat penting, intinya jangan jangan panik, harus tahu bagaimana penanganannya dan pencegahannya. Dan terpenting selalu menjaga kesehatan terutama makanan bergizi, olahraga yang teratur dan istirahat yang cukup.

Senada dengan di ucapkan Lurah Margomulyo Sigit Adjidharma mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya bakti sosial pada hari ini (24/3/2020), diketahui memang banyak sekali kekurangan tenaga bantuan dari pemerintah, terkait salah satunya upaya penyemprotan. Seperti yang dilakukan mandiri oleh LPM dan anggota DPRD Kota Balikpapan Budiono yang kebetulan berdomisili disini.

” Himbauan juga kepada warga masyarakat, seperti yang disampaikan oleh pak budiono mengenai edaran dan himbauan, selanjutnya tergantung bagaimana kesadaran diri kita masing masing untuk mentaati edaran guna mencegah penyebarluasan virus covid-19″ ucap lurah margomulyo ini.

Bakti sosial penyemprotan akan ditindak lanjuti dengan melakukan di tempat ibadah seperti gereja, masjid dan fasum fasum yang sering dipakai masyarakat margomulyo. Dan yang terpenting dengarkan himbauan pemerintah, jangan keluar rumah bila tidak ada kepentingan, biar relawan yang bekerja di luar rumah, pungkas Budiono menjelaskan.

Di tempat terpisah Ketua LPM Margomulyo M Bahrul mengatakan keterbatasan pemerintah dalam hal penyemprotan desifektan. Untuk itu inisiatif mandiri kita lakukan penyemprotan desifektan di tempat ibadah dan fasilitas umum agar memutus rantai virus corona ini, tutupnya.
(Thina)

Editor : lensabalikpapan