lensabalikpapan.com/- Status kejadian luar biasa (KLB) diserukan Pemerintah Balikpapan sejak dua hari lalu. Semua tempat berkumpul masyarakat dilakukan antisipasi pencegahan wabah penyebaran Covid-19. Mulai tempat ibadah seperti masjid, gereja, dan sekolah PAUD.

PAC PDI Perjuangan Balikpapan Timur dipimpin anggota DPRD Balikpapan Komisi I Yohanes Patiung lakukan penyemprotan di enam gereja, satu masjid, empat musholla dan dua sekolah PAUD  Senin (23/3/2020).

Di antaranya Gereja Toraja,GKII, GESBA, Maranatha dan Masjid Asy Syahrul Adzim dan lima musholla musholla ikromul muslimin PAUD Sekar Pelangi, PAUD Narwastu yang berada di wilayah Batakan, Balikpapan Timur

Yohanes patiung mengemukakan sesuai arahan ketua DPC PDI perjuangan Thohari Azis, kita partai PDI perjuangan harus turun ke lapangan  untuk membantu masyarakat  dengan harapan bisa mengambil bagian di dalam memutus mata rantai virus corona ini.

” Inisiatif ini sesuai dengan arahan ketua DPC PDI Perjuangan, agar membantu masyarakat memutus rantai virus corona, dengan lakukan penyemprotan tempat ibadah dan PAUD sekitar Batakan dan Manggar”, jelasnya.

Saiful warga pemuda Batakan, berterimakasih kepada PAC PDI perjuangan yang  telah dilakukan penyemprotan mushola ini, agar virus corona tidak menyebar di daerah

Tempat ibadah merupakan tempat yang banyak didatangi harus sering dibersihkan, seperti lantai, meja, karpet atau benda-benda lain yang kerap disentuh masyarakat harus sering dibersihkan untuk menghindari kuman dan virus yang bisa masuk ke tubuh kita, untuk itu penyemprotan dilakukan di sini.

Ucapkan terima kasih kepada bapak yohanes patiung dari pdi perjuangan  untuk kunjungan dan inisiatifnya,  membantu kami dalam nyemprot gereja kita ini, kata pendeta marko  gembala jemaat GKII

“Alhamdulillah puji tuhan beliau berinisiatif bisa datang untuk menyemprot dalam gereja  dan yakin kita percaya bahwa dalam waktu dekat ini penyakit wabah ini segera berakhir, dan mengucapkan terima kasih dan berkarya untuk para dewan kita yang selalu memperhatikan masyarakatnya”, ujar Pendeta ini.

Kegiatan tidak hanya dilakukan di daerah Batakan saja, melainkan ke wilayah Manggar Balikpapan Timur. Mendatangi rumah ibadah dan PAUD, untuk dilakukan penyemprotan desinfektan.

Pengurus musholla ikronul muslimin mengatakan terima kasih telah dilakukan penyemprotan desifektan semoga virus corona tidak menyebar sampai sini, Ungkap Santo.

Berbagai upaya pencegahan virus harus diantisipasi dari sekarang, ikutin himbauan pemerintah, jangan di tempat kerumunan orang banyak, dan yang terpenting menjaga diri dan keluarga.

“Dilakukan dengan penyemprotan desifektan, cuci tangan pakai sabun, pakai masker dan menjaga diri dan lingkungan”, pungkasnya.
(Thina)

Editor : lensabalikpapan