lensabalikpapan.com/- Gugus tugas Covid -19 menyampaikan Press Conference mengenai Perkembangan Kasus Covid 19 di Balikpapan, Rabu (20/5/2020).

Walikota Balikpapan Rizal Effendi menjelaskan bahwa pada hari ini ada 3 pasien yang terkonfirmasi positif. Pasien tersebut 2 pasien laki laki berusia 51 tahun dan 45 tahun, mereka terkonfirmasi positif dari hasil Lab PCR Rumah Sakit Pertamina Balikpapan.

” 1 pasien laki laki, 50 Tahun dengan hasil terkonfirmasi positif dari hasil swab BBLK Surabaya”, ungkapnya.

Rizal menambahkan total pasien PDP di Balikpapan juga bertambah 2 orang dan ada kasus 5 negatif  pasien PDP sehingga mereka bisa meninggalkan Rumah Sakit.

” Terdapat penambahan 10 pasien PDP baru dari hasil test mandiri yang dapat dilakukan di beberapa Rumah Sakit sehingga PDP di Balikpapan yang dirawat ada 47 pasien”, paparnya.

Menurutnya saat ini adanya menambah data baru yakni Orang Tanpa Gejala ( OTG ), karena adanya perkembangan  masyarakat yang meminta rapid test dalam rangka bepergian keluar daerah.

” Sehingga ada hasil 141 orang yang di rapid test diketahui memiliki hasil reaktif, di tindak lanjuti untuk swab dan tidak boleh melakukan keberangkatan”, imbuhnya.

Sementara itu, jumlah ODP di Balikpapan bertambah dari 327 orang menjadi 380  terdapat penambahan sebanyak 53 orang.

Dan saat ini masih menunggu spesimen  sebanyak 45  dan jumlah spesimen yang di BBLK Surabaya sebanyak 8.

Kepala Dinas Kesehatan Balikpapan, Dr. Andi Sri Julianty menjelaskan bahwa pasien terkonfirmasi positif ada 3 orang. Dua orang pasien positif adalah warga luar Balikpapan yang melaksanakan tugas di Balikpapan kemudian akan pulang ke daerahnya dan ternyata hasil pemeriksaan Rapid Test mereka dinyatakan positif.
(Thina)

Editor : lensabalikpapan