lensabalikpapan.com/- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan kembali lakukan rapid test massal.

Kali ini tes cepat masal menyasar para pelaku UMKM di bidang kuliner, mulai dari pramusaji, barista, kasir, maupun para penjaga toko yang berinteraksi langsung dengan konsumen dan juga ODP yang ada di Kelurahan Gunung Sari Ulu, Rabu (03/06/2020).

Pimpinan Puskesmas Gunung Sari Ulu Drg Farida menjelaskan kegiatan rapid test ini telah diumumkan dari sabtu kemarin, melalui medsos, lewat wa grup kader dan RT.

“Jadi sampai kemarin sudah sekitar 25 warga yang mendaftar. Dan sampai saat ini sudah 33 peserta yang sudah ikut rapid test”, ujarnya.

Menurutnya, kemungkinan kuota rapid test ini akan terpenuhi, karena wilayah kerja puskesmas ini banyak terdapat toko dan warung.

” Untuk ODP di wilayah ini sebanyak 6 , insya allah semua telah diperiksa”, ucapnya.

Ia memaparkan dalam kegiatan itu tidak ada kendala karena semua terpenuhi, APD terpenuhi, sarana prasaran terpenuhi, ABHP terpenuhi.

” Untuk hasil akan diberitahukan, jika ada yg memerlukan pasti kami beritahu di puskesmas. Dan jika peserta reaktif akan kami beri tahu melalui Whatsapp untuk ditindak lanjuti langkah selanjutnya”, pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut bhabinkamtibnas Aiptu Haryono, Babinsa Serda Tarjani dan Satpol pp.

Penulis : Thina
Editor : lensabalikpapan