lensabalikpapan.com/- Kebijakan pemerintah kota Balikpapan agar masyarakat mengurangi kegiatan di luar, menghindari kerumunan massa.Sebagai upaya pemutus mata rantai penyebaraan virus corona.

Adanya wabah virus corona berimbas di berbagai hal, salah satunya RESES kegiatan DPRD Kota Balikpapan yang dilakukan oleh anggota dewan.

Budiono, anggota DPRD Balikpapan Komisi IV, Dapil Balikpapan Barat tetap melakukan reses.

Kegiatan Reses di lakukan di Gunung Empat Kelurahan Margomulyo, tempat salah satu warga, Senin (23/3/2020). Dengan pembahasan utama terkait  dengan sosialisasi terkait Covid-19 dan permasalahan

Budiono menyampaikan bahwa pertemuan reses ini dilakukan sebatas sosialisasi terhadap perwakilan warga terkait virus corona, dan hanya berlangsung 15 menit dan dihadiri 15.

“Kegiatan RESES ini hanya dihadiri kurang lebih 15 orang saja, dan sosialisasi yang dilakukan Budiono hanya bertatap muka dan bicara dengan warga sekitar 15 menit saja”, ucapnya setelah lakukan penyemprotan di SDN 005 Balikapapan Barat, Selasa (24/3/2020).

Dirinya mengemukakan kepada warga agar menyampaikan aspirasinya melalui pesan singkat Whatsapp (WA) langsung ke nomor handphone (Hp) milik pribadinya.

” Warga menulis pesan singkatnya, berupa aspirasi masyarakat dan mengirim via Whatsapp (WA), yang dikirim ke no Hpnya “, jelasnya.

Salah satu aspirasi yang dikemukakan warga masyarakat saat ini penyemprotan desifektan di tiap-tiap RT yang ada di Balikpapan Barat, dan membagikan masker, menyediakan hand sanitizer.

Warga juga meminta pemkot agar tetap menyediakan kebutuhan bahan pokok di pasar dan persediaan obat untuk di rumah.

Di sisi lain ada aspirasi warga terkait perbaikan drainase dan turap di kawasan Gunung Empat, Balikpapan Barat.

Budiono menjelaskan dengan adanya sosialisasi terkait virus corona ini, ia berharap agar masyarakat tidak panik berlebihan dan tetap menjaga pola hidup sehat.

“Reses kali ini sedikit berbeda, tapi masyarakat tetap bisa menyampaikan langsung aspirasinya ke no HP,” katanya.

Budiona menghimbau agar masyarakat mengikuti himbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah dulu, agar memutus rantai virus covid-19, biar relawan yang bekerja kalian di rumah aja, pungkasnya.
(Thina)

Editor : lensabalikpapan