lensabalikpapan.com/- DPRD Kota Balikpapan pekan lalu telah melakukan Rapid test yang diikuti oleh 45 anggota dewan dan 75 Staf PNS maupun Non PNS.

“Hasil rapid test tersebut dinyatakan ada 9 orang yang dinyatakan Reaktif yakni 4 orang dari anggota DPRD Balikpapan, 2 PNS dan 3 Non PNS “, jelas Sabaruddin Panrecalle di depan Balai kota saat acara pres rilis Covid-19, Kamis (21/5/2020).

Sabaruddin menjelaskan bahwa kemarin hasil swab telah diterima oleh DPRD Balikpapan dan 9 orang tersebut di nyatakan negatif.

” Hasil swab dari BBLK Surabaya bahwa 9 orang yang dinyatakan reaktif, hasilnya semua negatif”, tutur Wakil Ketua DPRD kota Balikpapan ini.

Dirinya menambahkan pada saat dinyatakan reaktif kami menghimbau kepada para anggota untuk menjaga stamina, kesehatan dan selalu meng isolasi diri selama 14 hari.

“Alhamdulillah diterapkan oleh mereka dan hasilnya langsung dinyatakan negatif, kami sangat bersyukur sekali,” jelas Sabaruddin.

Menurutnya, dengan adanya hasil swab dinyatakan negatif maka setelah lebaran kegiatan akan aktif kembali.

” Dan untuk kegiatan reses masih tetap dilaksanakan dan menerapkan  sistem aplikasi zoom dan ada juga yang melakukan dengan cara social distancing ataupun mengumpulkan maksimum 20 orang” tutur politisi Gerindra ini.

Sabaruddin menghimbau kepada semua masyarakat bahwa  sebagai Anggota Dewan saat melakukan test kemarin dinyatakan tidak memiliki gejala apapun dan bisa dibilang dinyatakan sebagai Orang Tanpa Gejala ( OTG ).

” Oleh karena itu pola kesehatan harus tetap dijaga, mencuci tangan dan tetap menggunakan masker”, pungkasnya.

Penulis : Thina
Editor : lensabalikpapan